Remember ~ Digital Marketing dan Budaya Populer Remember | Digital Marketing dan Budaya Populer
Jatuh cinta sama seseorang itu sudah sewajarnya , tapi jangan jatuh cinta sama sesama jenis ya ? Pernah nggak sih kalian nggak sengaja ngeplay/ ndengerin lagu yang bikin kalian teringat dengan suatu kejadian yang udah terjadi ? Tentu iya , kali ini aku mau sedikit curhat tentang beberapa lagu yang membuat otakku dengan sendirinya memainkan kembali memori yang sudah cukup lama terpendam.
 1. The Gazette - Pledge . Lagu ini membuat ingatanku terbawa lagi dtanggal 22-25 april 2013 . Kala itu aku masih kelas 3 smp dan 4 hari itu merupakan hari Ujian Nasional . Aku sudah biasa belajar sambil mendengarkan lagu supaya tidak bosan saat belajar, waktu itu aku belajar, dengan rasa malas sekali meskipun aku sadar bahwa senin adalah hari pertama ujian nasional. Tapi ketika aku mendengarkan lagu ini , aku jadi teringat dengan seseorang yang cukup lama membuatku semangat untuk melakukan segala aktivitasku , ya , dia cinta pertamaku, motivasiku kala itu adalah , apa nggak minder kalo nanti pas pacaran keliatan bodohnya ( keliatan lebih pinter ceweknya ) , dan memang dia bisa memotivasiku hingga akhirnya dari yang malas-malasan belajar ( mungkin bahkan ga belajar sama sekali) menjadi cukup termotivasi untuk belajar . Dan aku mendapatkan nilai akhir ujian nasional 33,50. Dibilang jelek nggak , dibilang bagus juga nggak, cukup lah untuk mendaftar di SMA favorit . Tapi tidak semua yang diinginkan berjalan seperti yang difikirkan. Dia lebih memilih untuk menjalin hubungan sebagai seorang teman saja . Jujur itu sangat menjadi pukulan yang keras bagiku, tapi setidaknya aku bisa mengambil hikmahnya , kalo tidak ada dia mungkin aku tidak bisa seperti sekarang, sekolah di SMA 4 , bertemu dengan teman-teman lainnya. Thank you

2. Madeon - Pop Culture  , The City . Lagu ini mengingatkanku ketika aku masih duduk di kelas 10, tepatnya dikelas X 7 , lagu ini membawa ingatanku ke bulan desember 2013 , kala itu kita melakukan study tour ke Sangiran  , walaupun dibilang dekat ( Magelang ke Solo) tapi kami menikmati momen demi momen, bisa dibilang sepertinya baru kemarin kelas X tapi sekarang sudah XII saja . Kita pergi ke pabrik Gula Gondang Baru, terlihat wajah-wajah kita yang masih dibilang baru . Kita melanjutkan perjalanan ke Museum Fosil Sangiran, masih teringat jelas kondisi tempat parkir, suasana yang ramai cukup panas . Kita pun melanjutkannya ke pasar pusat oleh-oleh Solo , suasana yang cukup ramai tapi dingin karena sore itu diguyur hujan yang cukup deras . Membeli sedikit oleh-oleh dan mengisi survey yang diberikan pihak sekolah yang dituntut untuk diselesaikan dan dikumpulkan . Perjalanan pulang dari Sangiran menuju Magelang terasa sangat hidup, karena dalam satu bus , satu sama lain saling bercengkrama , curhat, iseng , ada juga yang foto-foto menggunakan DSLR . Meskipun hanya sehari tapi jelas momen-momen yang telah terekam tidak akan hilang .

Itu baru 2 lagu dari sekian banyak lagu yang menyimpan momen-momen didalamnnya , mungkin kalo masih sempet aku bakal nulis lagi . See you very soon guys.

No comments